Chat with us, powered by LiveChat 6 Mantan Bintang Serie A Angkatan 90-an Kini Melatih Klub Serie A - Tebak Liga Bola

6 Mantan Bintang Serie A Angkatan 90-an Kini Melatih Klub Serie A.

Keberhasilan Benevento asuhan Filippo Inzaghi meraih tiket promosi ke Serie A 2020-2021 akan membuat peta persaingan semakin menarik. Utamanya karena banyaknya pelatih di musim depan yang dahulu adalah para pemain hebat di belantika Liga Italia.


 

Hadirnya Filippo Inzaghi memang tak hanya akan menyajikan duel kakak-beradik di kursi kepelatihan Serie A musim depan, yakni dengan Simone Inzaghi yang membesut Lazio. Lebih dari itu, tercatat setidaknya 8 eks pemain Liga Italia era 1990-an yang akan berjibaku lagi musim depan sebagai pelatih.

 

Sayangnya jumlah itu gagal bertambah jika melihat hasil final play-off Serie B beberapa waktu lalu. Andai Frosinone bisa menumbangkan Spezia, tentu jumlah itu akan bertambah mengingat klub ini dilatih oleh Alessandro Nesta, eks bek AC Milan, Lazio, dan Timnas Italia.

 PSSI Rilis 30 Nama Skuad Garuda Muda Yang Dibawa ke Kroasia

Berikut adalah para pelatih Serie A musim depan yang merupakan eks pemain Liga Italia di era 1990-an:

 

  1. Andrea Pirlo (Juventus)

 6 Mantan Bintang Serie A Angkatan 90-an Kini Melatih Klub Serie A

Eks gelandang brilian yang pernah memperkuat Brescia, Inter Milan, Juventus, dan AC Milan, serta Timnas Italia ini awalnya membesut tim U23 Bianconeri. Dipecatnya Maurizio Sarri membuat Pirlo naik level sebagai pelatih skuad utama Juventus bahkan sebelum ia melakoni tugasnya di tim U23.

 

Perlu pembuktian dari Pirlo mengingat ini adalah tahun pertamanya menjadi seorang pelatih. Sebagai pemain, kualitasnya Pirlo sudah tak perlu diragukan lagi dengan sejumlah gelar scudetto bersama AC Milan dan Juventus serta trofi Piala Dunia 2006.

 

  1. Filippo Inzaghi (Benevento)

 6 Mantan Bintang Serie A Angkatan 90-an Kini Melatih Klub Serie A-1

Eks bomber andalan Timnas Italia ini dikenal sebagai striker yang sangat oportunis. Kepiawaiannya mencari ruang dan memanfaatkan kelengahan barisan belakang lawan menjadi mimpi buruk tim-tim yang berhadapan dengan tim yang dibela Super Pippo kala itu.

 Prediksi Klub Baru Lionel Messi di Musim 2020-2021

Catatan 288 gol dalam 623 pertandingan di level klub serta 25 gol dari 57 caps bersama Timnas Italia menjadi bukti ketajaman Filippo Inzaghi. Tiga gelar scudetto pun pernah diraih rekan seangkatan Pirlo ini baik ketika membela Juventus dan AC Milan. Sedangkan gelar terbesar bagi dirinya tentu adalah trofi Piala Dunia 2006.

 

Kini sebagai pelatih, Filippo Inzaghi ingin memperbaiki reputasinya di Serie A. Maklum saja, ia dicap gagal ketika melatih AC Milan yang merupakan debut melatihnya pada 2014. Juni 2015, Filippo Inzaghi dipecat dan harus memulai dari bawah lagi.

 

Gelar juara Lega Pro bersama Venezia pada 2016/2017 dan Coppa Italia Lega Pro di musim yang sama adalah modal bagi Filippo Inzaghi untuk kembali menancapkan namanya di jajaran pelatih klub Italia. Filippo Inzaghi akhirnya merengkuh kesuksesan dengan kala membawa Benevento menjuarai Serie B 2019/2020 dan promosi ke Serie A musim depan.

 

  1. Antonio Conte (Inter Milan)

 6 Mantan Bintang Serie A Angkatan 90-an Kini Melatih Klub Serie A-2

Sebagai pemain, Antonio Conte meraih masa kejayaannya bersama Juventus. Lima gelar scudetto, satu Coppa Italia, empat Piala Super Italia, satu Liga Champions, satu Piala UEFA, dan satu Piala Intertoto adalah koleksi gelar yang diraih sang gelandang bersama Bianconeri.

 

Kehebatan Conte sebagai pemain menular ketika ia beralih profesi menjadi pelatih. Sosok yang kini menukangi Inter tersebut telah meraih banyak gelar ketika masih melatih Juventus. Tiga gelar scudetto dan dua trofi Piala Super Italia dipersembahkan Conte bagi La Vecchia Signora.

 

Bahkan ketika melatih Bari di Serie B, Conte juga mendapatkan trofi, yakni gelar juara Serie B yang sekaligus mengantarkan klubnya promosi ke Serie A pada musim 2008/2009. Demikian juga kala bersama Chelsea. Conte bisa memberikan satu gelar Liga Inggris dan satu Piala FA.

 

Kini bersama Inter, Conte sedang memburu gelar berikutnya. Awalan bagus didapat ketika Nerazzurri menjadi runner-up di Serie A dan runner-up di Europa League 2019/2020. Kabar bagusnya, Conte masih akan bersama Inter musim depan.

 

  1. Simone Inzaghi (Lazio)

 6 Mantan Bintang Serie A Angkatan 90-an Kini Melatih Klub Serie A-3

Kiprah Simone Inzaghi sebagai striker memang tidak segemerlap Filippo, sang kakak. Memulai karier bersama Piacenza, Simone kerap dipinjamkan ke Carpi, Novara, Lumezzane, dan Brescello. Hingga akhirnya ia menemukan jalan terbaik bersama Lazio pada 1999 hingga 2010 dengan catatan 28 gol dalam 133 laga.

 Potensi Chelsea Kalahkan Manchester United di Bursa Transfer 2020

Namun sebagai pelatih, karier Simone justrru lebih cemerlang dibanding Pippo. Juara Coppa Italia 2019 serta Piala Super Italia 2017 dan 2019 adalah buktinya.

 

Musim depan akan menjadi panggung pembuktian Simone. Lazio yang dibawanya lolos ke Liga Champions tentu akan menghadapi tekanan dan persaingan yang lebih ketat. Menariknya lagi, ia akan berhadapan dengan sang abang yang kini membesut Benevonto dan baru saja promosi ke Serie A.

 

  1. Gennaro Gattuso (Napoli)

 6 Mantan Bintang Serie A Angkatan 90-an Kini Melatih Klub Serie A-4

Pernah menjadi tandem Andrea Pirlo di lini tengah AC Milan dan Timnas Italia, Gennaro Gattuso meraih dua scudetto, satu Coppa Italia, dua Piala Super Italia, dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antar Klub, semasa bermain.

 

Jangan lupakan juga, gelandang tangguh berjuluk El Rhino alias Si Badak ini turut serta membawa Timnas Italia menjadi kampiun Piala Dunia 2006. Sayangnya sebagai pelatih, namanya belum terlalu harum. Sama seperti Filippo Inzaghi, Gattuso juga merangkak dari tim junior AC Milan sebelum ditunjuk sebagai pelatih utama.

 

Gattuso juga dinilai tak terlalu sukses di San Siro. Kini, ia melatih Napoli. Menggantikan pelatih sekaliber Carlo Ancelotti, perjalanan Gattuso benar-benar tak mudah. Namun ia sanggup membawa timnya menjuarai Coppa Italia 2019/2020 usai mengalahkan Juventus final.

 

  1. Eusebio Di Francesco (Cagliari)

 6 Mantan Bintang Serie A Angkatan 90-an Kini Melatih Klub Serie A-5

Semasa menjadi pemain, Di Francesco bersinar bersama AS Roma. Sebanyak 14 gol dibuatnya dari 101 pertandingan ketika mengawal lini tengah Giallorossi bersama Damiano Tommasi dan kawan-kawan. Prestasi terbesarnya dan satu-satunya adalah membawa AS Roma meraih scudetto Serie A 2000/2001.

 

Sebagai pelatih, nama Di Francesco terkenal ketika mengorbitkan Sassuolo. Hingga pada 2017, ia dilirik oleh AS Roma menggantikan Luciano Spalletti. Sayangnya, tak ada prestasi besar yang diraih Di Francesco selain keberhasilannya membawa Roma melakukan comeback epik atas Barcelona di perempat final Liga Champions 2017-2018 dalam laga yang dikenal dengan nama La Romantada.

 

Selain nama-nama di atas, ada pula beberapa sosok lainnya seperti juru taktik Bologna, Sinisa Mihajlovic, yang merupakan mantan bek andalan AS Roma, Sampdoria, Lazio, dan Inter Milan. Atau Fabio Liverani yang membesut Lecce di Serie A 2019/2020 dan dikabarkan bakal menjadi pelatih Parma musim depan menggantikan Roberto D’Aversa. Liverani adalah mantan gelandang Fiorentina dan Lazio. Ada juga Giovanni Stroppa. Pelatih Crotone ini dahulu pernah berlaga di sejumlah tim Serie A pada era 1990-an, seperti AC Milan, Lazio, Udinese, serta Genoa.

Itulah isi artikel tentang 6 Mantan Bintang Serie A Angkatan 90-an Kini Melatih Klub Serie A. Ikut terus berita bola menarik dan terupdate lainnya di Tebakligabola. Ikuti Tebak Skor By Juraganplay juga untuk 5 pertandingan setiap minggunya dan menangkan hadiah sebesar Rp200.000,00 untuk setiap orang tanpa diundi.

Prediksi Hasil Getafe vs Real Sociedad LaLiga 30 Juni 2020

Prediksi Hasil Getafe vs Real Sociedad LaLiga 30 Juni 2020

Prediksi Hasil Getafe vs Real Sociedad LaLiga 30 Juni 2020. Getafe akan mеnjаmu Real Sociedad dalam lаnjutаn реrtаndіngаn jornada kе-32 LаLіgа Sраnуоl 2019-2020 уаng berlangsung dі Cоlіѕеum Alfоnѕо Pérеz раdа Sеlаѕа, 30 Juni 2020 pukul 03.00 WIB. Gеtаfе ѕааt іnі...
Prediksi Hasil Crystal Palace vs Burnley FC 30 Juni 2020

Prediksi Hasil Crystal Palace vs Burnley FC 30 Juni 2020

Prediksi Hasil Crystal Palace vs Burnley FC 30 Juni 2020. Crуѕtаl Palace аkаn bеrtеmu dеngаn Burnlеу FC dаlаm lanjutan реrtаndіngаn mаtсhdау kе-32 Lіgа Prіmеr Inggrіѕ 2019-2020 yang akan berlangsung di Sеlhurѕt Park pada Selasa, 30 Juni 2020 pukul 02.00 WIB. Crуѕtаl...
Mengenang Kehebatan Diego Maradona di Piala Dunia 1986

Mengenang Kehebatan Diego Maradona di Piala Dunia 1986

Mengenang Kehebatan Diego Maradona di Piala Dunia 1986. Argеntіnа mеnjаdі juаrа Piala Dunіа 1986 tераt раdа 29 Junі 1986 (34 tаhun silam). Gеlаr іtu mеrеkа gеnggаm ѕеtеlаh mеngаlаhkаn Jеrmаn Barat 3-2 di laga fіnаl уаng mеnеgаngkаn. Di bawah tеrіk matahari Meksiko,...
Mengenal Shunsuke Nakamura Sebagai Eksekutor Bola Mati Terbaik

Mengenal Shunsuke Nakamura Sebagai Eksekutor Bola Mati Terbaik

Mengenal Shunsuke Nakamura Sebagai Eksekutor Bola Mati Terbaik. Sаtu-ѕаtunуа реmаіn аѕаl Jераng уаng реrnаh mеrumрut bеrѕаmа Mаnсhеѕtеr Unіtеd аdаlаh Shіnjі Kagawa. Nаmun, рrіа уаng sekarang bеruѕіа 31 tаhun tersebut hаnуа bеrtаhаn duа musim dі Old Trаffоrd dаn hаnуа...
Mengenal Luka Romero Sebagai The New Lionel Messi

Mengenal Luka Romero Sebagai The New Lionel Messi

Mengenal Luka Romero Sebagai The New Lionel Messi. Lukа Rоmеrо, gеlаndаng ѕеrаng Rеаl Mallorca, ukir ѕеjаrаh ѕеbаgаі реmаіn tеrmudа уаng tаmріl di Lіgа Sраnуоl. Rоmеrо debut dі Lа Lіgа dаlаm usia 15 tahun 219 hаrі. Romero mеlаkоnі dеbutnуа ѕааt Rеаl Mallorca dijamu...